Olahraga

Sudah MoU, Bamsoet: Kantor Sekretariat IMI Pusat di Kawasan Gelora Bung Karno

Jumat, 11 Juni 2021 - 18:33
Sudah MoU, Bamsoet: Kantor Sekretariat IMI Pusat di Kawasan Gelora Bung Karno Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (FOTO: Dok. MPR RI).

TIMES KENDARI, JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelanggang Olahraga Bung Karno (Gelora Bung Karno) Rakhmadi Kusumo menandatangani perjanjian kerjasama antara IMI dengan PPKGBK.

Melalui kerjasama tersebut, IMI bisa memanfaatkan ruangan seluas 334,15 meter persegi di Gedung Elevated Parkir A, Unit Parkir Timur dan Hutan Kota, kawasan GBK, sebagai kantor sekretariat IMI Pusat. 

"Pemindahan kantor sekretariat IMI Pusat dari kawasan Jalan MInangkabau, Manggarai ke komplek GBK, tidak lain agar lebih representatif, mudah dijangkau, serta ketersediaan lahan parkir yang sangat memadai. Selain juga untuk berkontribusi meramaikan kawasan Gelora Bung Karno sebagai kawasan olahraga. Sejalan dengan visi IMI untuk memajukan olahraga otomotif nasional," ujar Bamsoet usai penandatanganan perjanjian kerjasama sewa ruangan antara IMI dengan PPKGBK, di Jakarta, Jumat (11/6/21). 

Turur hadir pengurus IMI Pusat, antara lain Sekjen IMI Ahmad Sahroni, Badan Pengawas Brigjen Pol Syamsul Bahri dan Jeffrey JP, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola, Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvam Bahran, Wakil Ketua Umum Event dan Internasional Judiarto, Plt Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor Eddy Saputra, serta Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis. 

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, dengan menempati kantor baru di kawasan GBK, keluarga besar IMI memiliki dorongan semangat baru agar lebih maksimal memberikan pelayanan dan koordinasi terhadap berbagai kegiatan olahraga maupun mobilitas klub otomotif. Mengingat suasana lingkungan kerja di GBK sangat kondusif dan asri. Sehingga staf bisa terhindar dari kejenuhan akibat rutinas kerja. 

"Jika sudah selesai kerja atau lagi penat, bisa langsung olahraga di sekitar kawasan GBK. Begitupun dengan para anggota dan pengurus IMI dari berbagai daerah yang sedang berkunjung ke Jakarta, bisa dengan mudah main ke kantor sekretariat IMI. Setelah itu bisa menikmati suasana GBK yang sporty and healthy," jelas Bamsoet. 

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, dengan berkantor di kawasan GBK, IMI Pusat juga turut berkontribusi dalam membantu peningkatan pendapatan negara melalui pembayaran biaya sewa ruangan. Perjanjian sewa tersebut berlaku selama 4 tahun, terhitung sejak 1 Juli 2021 hingga 30 Juni 2025, dan dapat diperpanjang kembali 4 tahun dengan syarat dan ketentuan mengikuti tarif yang berlaku. 

"Kantor baru sekretariat IMI (di kawasan Gelora Bung Karno) tidak hanya akan menjadi ruangan kosong tanpa makna. Selain sebagai tempat mengurus berbagai kegiatan administrasi, kita juga akan hidupkan suasana kantor dengan berbagai kegiatan produktif seputar olahraga dan mobilitas otomotif," kata Bamsoet saat penandatanganan MoU dengan PPKGBK. (*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kendari just now

Welcome to TIMES Kendari

TIMES Kendari is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.